Team AHK Media Membuat Challege Dengan Tema "Budaya "

 



       Hai teman-teman AHK Media , kembali lagi dengan mimin yang super kece  hahahaha , apa kabar kalian semua ? semoga kalian baik-baik saja ya, oh iya kali ini team AHK membuat karya lagi nih.., kali ini team AHK membuat karya bertema tentang "Budaya" ,nah dari kalian pasti ada yang tahu tentang "Budaya" yang di sekitar kita itu apa sih ?, dan tidak itu saja sensei Taeko juga share tentang budaya yang ada di Jepang lo😂 , oh iya dari karya team AHK ada beberapa yang share  tutorialnya juga jadi  kita lihat yuk karya -karya dari team AHK .

1. Taeko Ando


        Taeko Ando membuat video tentang budaya "Wa" yang ada dijepang ,"Wa" itu artinya kehidupan yang  dilakukan seseorang untuk selalu berbuat baik ,baik dari segi pertemanan, saling menghormati, kedamaian, dan harmonis , budaya "Wa" itu ada dimana - mana baik terlihat maupun tidak terlihat. Saat kita minum teh hangat atau makan dengan sup miso biasanya  terdengar suara kicauan burung yang sangat lembut dan itu membuat "Wa "itu akan terlihat, "Wa" itu sangatlah indah jika kita berbagi perasaan kita ke teman maupu orang lain maka akan ada jalan, yang awalnya tidak bisa menjadi bisa , budaya "Wa" dijepang biasanya ada perayaan upacara Matsuri. Matsuri adalah suatu upacara yang melambangkan rasa doa dan syukur bahwa hasil panen yang baik dan tidak itu saja budaya "Wa" masih di jalankan sejak 16.000 Tahun yang lalu. Bagi teman-teman yang ingin buat video seperti ini bisa melihat video tutorialnya di bawah ini : 

         Dan jangan lupa klik button playnya ya , hehehehehehoke selanjutnya kita melihat dari karya mbk Amel 




2. Amelia Nurhaidah


        Kali ini mbk Amel membuat video slide foto tentang budaya tari yang ada di Indonesia  ,di video tersebut mbak Amel mengenalkan foto perwakilan budaya tari yang ada di Indonesia mulai dari Tari Kuda Lumping (Ponorogo) , Tari Kecak (Bali ), Tari Papati (Kalimantan Timur) , maupun yang lainnya . kalau dari videonya mbak Amel bahwa Indonesia itu memiliki banyak suku dan budaya yang berbeda tetapi tetap satu .oke  bagi kalian yang ingin membuat video slide foto seperti karya mbak Amel bisa lihat video dibawah ini :




        Dan jangan lupa klik button playnya ya , hehehehehehoke selanjutnya kita melihat dari karya mas Rizky


3. Rizky Ary Pradana


        Kali ini mas Rizky membuat video tentang budaya tari "Topeng Bapang Joyo Sentiko" yang ada di Malang Jawa Timur, sedikit cerita menurut Terakota tari "Topeng Bapang Joyo Sentiko" ini dikenalkan pada saat acara Sarasehan yang di bawakan oleh Budi Utomo alias Cak Ut dari sanggar tari Setyo Tomo.dan tari Bapang merupakan karakter yang memiliki kepribadian yang bangga sanjungan. Tampak, katanya, dari sikap dan gerakan yang membusungkan dada dan tangan direntangkan. Serta meenggunakan tenaga besar pada bagian awal gerakan. oke selanjutnya kita lihat karya dari Mas Duta 



4. Duta Nusantara


        Kali ini mas Duta nmembuat foto produk tentang kain "Batik" dan kenapa mas Duta memiliki kain batik sebagai foto produknya ? karena sedikit cerita ibu dari mas Duta memiliki kain batik yang dimana  kain batik tersebut berasal dari neneknya ,jadi kain tersebut diwariskan secara turun -temurun ,dan untuk bahan-bahan dalam foto produk "Batik"  mas Duta memberi pohon buah pinus kering, telenan masak, kapas, bunga lagurus kering , biji kopi agar sentuhan Indonesianya kental . Oke selanjutnya kita lihat karya dari mas Sulton .

5. Sulton Subchan Shani


        Kali ini mas Sulton membuat Poster tentang "Budaya yang selalu hadir menjelang 17 Agustus", . 17 Agustus menjadi budaya bagi masyarakat indonesia karena di tanggal tersebut masyarakat berbondong - bondong untuk menghiasi kampung mereka dan tidak itu saja menjelang 17 Agustus biasanya diadakan lomba, tasyakuran ,jalan sehat dan untuk yang  masih sekolah biasanya sekolah mengadakan upacara bendera. Mungkin dari ke 4 budaya ini ada tidak budaya  yang lain  menjelang 17 Agustus ?. oke selanjutnya kita lihat karya dari Mas Bayu 


6. Bayu Aji Nugroho


        Kali ini mas bayu membuat design cover buku "Seni Budaya " untuk cover buku mas bayu membuat dengan sentuhan modern saat ini dan kalau menurut mimin cover buku ini masih belum ada hehehhehehe . oke selanjutnya kita lihat karya dari mbak Candra




7. Candra Ayu Dewi Purboratih


        Kali ini mbak Candra membuat poster "5 Budaya di Indonesia ", biasanya dari teman - teman ada yang pernah melakukan ini ? ehehehehehe, menurut mimin sebaiknya jangan ya karena hal tersebut kurang baik , sedikit cerita budaya Petan dan Ngerumpi ini sudah dilakukan sangat lama , hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sosial kita terhadap orang lain karena zaman dulu belum mengenal adanya internet. Oke selanjutnya kita lihat karya dari mas Adit 

8. Aditya Pratama


        Kali ini mas Adit membuat vector cartoon tentang budaya "JAMASAN" (Pemandian Benda Pusaka) yang dimana pada saat malam satu suro (1 Muharram ) ,maksud dari ritual ini adalah pembaruan,introspeksi diri,dan perbaikan pada pemilik benda pusaka dan pusaka itu sendiri. 
dimana ditahun berikutnya diharapkan dapat lebih baik dan terhindar dari musibah yang akan datang.  Oke selanjutnya kita lihat karya dari mbak Kasih Puspo Laras.

9. Kasih Puspo Laras 


        Kali ini mbk Kasih membuat vector  tentang seorang dalang yang kondang di Karangannyar Jawa Tengah dan teman-teman pasti tahu iklannya Oskadon  hehehhehe, beliau adalah Ki Manteb Soedarshono .Ki Manteb Soedarshono adalah seorang dalang wayang kulit ternama yang dari Jawa Tengah. Karena keterampilannya dalam memainkan wayang , ia pun dijuluki para penggemarnya sebagai Dalang Setan. Ia juga dianggap sebagai pelopor perpaduan seni pedalangan dengan peralatan musik modern. (Wikipedia) oke selanjutnya kita lihat karya dari Mas Rizal 


10. Rizal Ramadhan


        Kali ini mas Rizal membuat digital imagine tentang "Culture Indonesia" gambar tersebut menceritakan tentang seseorang yang membuka kardus , pada saat kardus dibuka maka muncul pop up budaya yang ada di Indonesia baik tarian , silat, dsb . 

          Oke sekian dulu ya artikel dari mimin ,mimin doakan agar pandemi ini segera berakhir dan kalian bisa beraktivitas seperti biasa ,oh iya jangan lupa kunjungi instagram, web blogger company, dan web marchandise kita di : 






Terima Kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya .... dadadaadadahhhh 😂✋




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

banner